Sabtu, 17 Juli 2010

Stage Manajemen

LAPORAN PRAKTIK PEMBELAJARAN
TAHAP PROFESI (NERS) STASE MANAJEMEN KEPERAWATAN
DI RUANG PERAWATAN INTENSIVE RSUD ULIN BANJARMASIN













Di Susun Oleh :
KELOMPOK I
1. Agus Jamili Jain, S.Kep
2. Rahman Hakim, S.Kep
3. Anita Mayasanti, S.Kep
4. Gina Hernita, S.Kep
5. Ismirani, S.Kep
6. Sri Rahayu, S.Kep
7. Yunida Atikah, S.Kep








SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN MUHAMMADIYAH BANJARMASIN
PROGRAM PROFESI NERS S1 KEPERAWATAN
2010


KATA PENGANTAR


Syukur Alhamdulillah penulis panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan karunia-Nya jualah kami dapat menyelesaikan laporan kegiatan ”Praktik Manajemen Keperawatan di Ruang Perawatan Intensive RSUD Ulin Banjarmasin” sesuai jadwal yang telah direncanakan.
Laporan ini merupakan salah satu syarat dalam kegiatan praktek Manajemen Keperawatan mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan Tahap Profesi Ners. Laporan ini berisi tentang data-data dari hasil pengamatan/observasi tentang pelaksanaan proses manajemen keperawatan yang dilaksanakan di ruang perawatan intensive RSUD Ulin Banjarmasin.
Atas segala bimbingan dan bantuan yang diberikan dari berbagai pihak, maka penulis mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada:
1. Bapak La Ode Jumadi Gafar, SKp, Ners, MBA, MPH selaku ketua STIKES Muhammadiyah Banjarmasin
2. Ibu Dewi Norhanifah, S.Kep, Ners selaku kepala bagian profesi Ners STIKES Muhammadiyah Banjarmasin
3. Ibu Evy Noor Hasanah, S.Kep, Ners selaku koordinator stase manajemen keperawatan dan selaku Clinical Teacher praktek manajemen keperawatan dalam membimbing dan memberikan ilmu manajemen pada kelompok.
4. Bapak M. Syafwani, SKp, M.Kep, Sp.Jiwa selaku Clinical Teacher praktik manajemen keperawatan dalam membimbing dan memberikan ilmu manajemen pada kelompok.
5. Direktur RSUD Ulin Banjarmasin yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa STIKES Muhammadiyah Banjarmasin Ners A untuk melakukan tahap profesi di RSUD Ulin Banjarmasin.
6. Bapak H. Imannuddin, S.Kep, Ns selaku Clinical Instruktural yang telah memberikan bimbingan dan pengarahan kepada kami mahasiswa Ners A
7. Bapak Miliyan Jamil, S.Kep, yang telah mengijinkan dan memberikan bimbingan dan masukan kepada kelompok selama berpraktik di ruang perawatan intensive
8. Semua staf ruangan yang berkenan mau membantu kelompok dalam Stase Manajemen Keperawatan dan memberikan masukan-masukan kepada kelompok
9. Teman-teman mahasiswa STIKES Muhammadiyah Banjarmasin Ners A angkatan III dan semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu yang telah membantu dan memberikan dorongan dalm menyelesaikan tahap profesi ini.

Akhirnya, semoga bimbingan dan bantuan yang diberikan kepada kami dicatat sebagai amal baik oleh Allah SWT. Namun, demikian kelompok menyadari laporan ini masih banyak kekurangan. Oleh karena itu, demi kesempurnaan kelompok mengharapkan kritik dan saran dari semua pihak dan juga menambah wawasan kelompok di masa mendatang. Kelompok berharap laporan ini bermanfaat bagi pembaca.


Banjarmasin, Juli 2010



Kelompok I
Praktik Manajemen Keperawatan
Di Ruang Perawatan Intensive
RSUD Ulin Banjaramasin

DAFTAR ISI

BAB I PENDAHULUAN
A. LATAR BELAKANG
B. STRATEGI PELAKSANAAN
C. TUJUAN
D. PRAKTIKAN

BAB II HASIL PENGKAJIAN
A. Profil/Gambaran Umum Ruang Perawatan Intensive
B. Unsur Input/Masukan
C. Unsur Proses
D. Unsur Output/Keluaran
E. Kajian Teoritis
F. Analisa Data

BAB III PERMASALAHAN DAN RENCANA KEGIATAN
A. Permasalahan
B. Perencanaan Pemecahan Masalah

DAFTAR PUSTAKA








..............Informasi selengkapnya, hubungan yang empunya.......key



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar